Kelompok 4 Pesat Universitas Banten ekspos didepan Lurah Walantaka

Walantaka, 30 Oktober 2023 

Bertempat di aula kantor Kelurahan Walantaka, Juju Junaedi selaku ketua kelompok 4 pengabdian masyarakat (Pesat) Universitas Banten di wilayah Kelurahan Walantaka tahun 2023 memberikan pemaparan hasil pelaksanaan pengabdian masyarakat selama satu bulan di wilayah Kelurahan Walantaka, khususnya di lingkungan Tonjong RT. 005 RW. 002. Dalam pemaparannya kelompok 4 telah melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap UMKM, khsususnya yang memproduksi makanan ringan. Salah satu produk hasil pendampingan mahasiswa yaitu "Kripis Lumer Mut Mut", yaitu kripik pisang yang dibaluri coklat. 

Awal mula penciptaan "Kripis Lumer Mut Mut" ini ketika mahasiswa melihat produksi kripik pisang yang dilakukan oleh Teh Mut, warga lingkungan Tonjong RT. 005 RW. 002 yang hanya memproduksi kripik pisang seperti pada umumnya dan dijual hanya pada saat momentum hari-hari besar keagamaan dalam porsi besar, kemudian mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 4 memberikan ide agar kripik pisang yang dibuat oleh teh Mut tidak konvensional dan dijual dihari besar keagamaan saja. Untuk meningkatkan nilai jual, kripik pisang  dibubuhi coklat dan dikemas dengan kemasan plastik berukuran kecil serta diberi logo dan dipasarkan setiap hari. Selain itu juga mahasiswa mendaftarkan legalitas usaha  teh Mut dengan menerbitkan NIB (Nomor Induk Berusaha) melalui sistem OSS.

Dikesempatan yang sama dalam acara pelepasan pesat kelompok 4, Komalasari selaku Lurah Walantaka mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang sudah melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah Kelurahan Walantaka dan memohon maaf apabila selama adik-adik mahasiswa melaksanakan pengabdian masyarakat, Lurah Walantaka belum optimal memberikan dukungan kepada mahasiswa. Semoga selama terjun ke masyarakat memberikan pendampingan terhadap pelaku UMKM, mahasiswa juga bisa belajar bagaimana terjun di tengah-tengah masyarakat.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Pesat kelompok 4 Muhammad Wahyudin juga menyampaikan bahwa setelah Pesat, kedepan mahasiswa akan menghadapi tantangan berupa penyusunan skripsi dan setelah lulus kuliah nanti akan terjun ke masyarakat dan sebagai sarjana harus bisa memberikan warna dan sumbangsih pengetahuannya yang telah didapat di kampus untuk pribadi dan masyarakat pada umumnya.

Dokumentasi kegiatan:

Berminat Kripis Lumer Mut Mut
Hubungi : 083896155039









Posting Komentar

0 Komentar