Surat Pengantar Akta Kematian

 


Standar Operasional Prosedur

a. Persyaratan Layanan

    1. Surat Pengantar RT/RW

    2. Fotocopy KTP Pemohon

    3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) Pemohon

    4. Fotocopy KTP Saksi 2 Orang

b. Sistem Mekanisme Prosedur

    1. Pengajuan Permohonan

        -Pemohon datang langsung ke Kantor Kelurahan Walantaka

        -Membawa Dokumen Persyaratan Layanan

    2. Penerimaan dan Verifikasi

        -Petugas memeriksa keaslian dan kelengkapan dokumen

        -Memastikan kesesuaian data antara KTP, KK, Surat Pengantar RT/RW dan KTP saksi

        -Jika dokumen tidak lengkap atau ada tidak kesesuaian, pemohon diminta untuk melengkapi

    3. Penerbitan Surat

        Setelah verifikasi, Surat Pengantar Akta Kematian diberikan:

            -Stempel resmi kelurahan

            -Tanda tangan Lurah atau pejabat yang berwenang

            -Proses penyelesaian layanan maksimal 15 menit setelah berkas dinyatakan lengkap

    4. Penyelesaian Penerbitan Surat

        -Surat yang telah dilegalisasi diserahkan langsung kepada pemohon

        -Pemohon diwajibkan menandatangani Buku Tamu Pelayanan

c. Biaya/Tarif

    Gratis

d. Produk Layanan

    Surat Pengantar Pembuatan Akta Kematian

e. Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

    1. Langsung : Petugas pengaduan di Kantor Kelurahan Walantaka

    2. Tidak Langsung : Email kel.walantaka@serangkota.go.id

Posting Komentar

0 Komentar